Gardening

Kemaaren lagi iseng-iseng jeprat-jepret taman di samping rumah , tapi fokusnya ke potretan  bunga-bunga nya, 
Ini lagi belajar loh jeprat jepretnya, jadi ya wajar hasilnya amatir.

Share foto tu di instagram kaka, katanya. Tapi saya kan lupa pasword akun saya, mau sign up lagi device nya hilang :D jadi intinya yang hilang apa yang lupa itu yaa...

tenang ga cuma foto aja yang di share, beberapa deskripsi foto dan kalo itu tanaman bermanfaat bakal di share juga manfaatnya. Simak ya....


Ini namanya bunga euporbhia, di rumah punya 2 versi merah muda dan putih. nama spesies asli dari bunga ini adalah E.milli. nah, ini punya khasiat loh, anatara lain:
  • Luka bakar : Daun dan batang direbus dengan air sampai mendidih, setelah dingin digunakan sebagai pengompres.
  • Bisul : Batang diiris tipis dan dibakar dan ditempelkan pada bisul.
Yang selanjutnya entah apa namanya yang penting bunga aja..
Yang ini masih bunga, bunga asoka namanya. Kaya film India ya,  Asoka yang memiliki nama ilmiah Sarca Indica merupakan tanaman dari India, dan juga meruoakan tanaman suci disana Bunga asoka ini memiliki warna yang beragam seperti warna merah, oranye dan kuning.Bunga ini juga memiliki khasiat loh sebagai oat disentri, dan haid yang tidak lancar, minum saja air rebusan dari bunga asoka ini dicampur dengan air rebusan bunga mawar. Pasti ga enak karena namanya juga obat.
Yang terakhir tanaman yang mirip kipas, kita sebut saja kipas-kipas (an). Tanaman ini tidak berbunga hanya terdiri dari daun-daun lebar yang mirip dengan kipas..


Ada beberapa jepretan lagi yang saya ga tau namanya apa, apa khasiatnya, tapi tanaman ini masih koleksi taman rumah saya. Ini Pic nya.. 

Semoga bermanfaat :))


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: